Aku, kamu, kita, kalian dan mereka adalah si Spesial

by 07.25 0 komentar
Guys, mau mencoba untuk berbagi sesuatu nih, semoga bermanfaat!
Silahkan dibaca...

Jadi semalam gue nonton film, dan lucu sih filmnya tapi di balik itu ada sebuah kisah inspiratif yang bisa kita jadikan pelajaran. Nah pelajaran yang bisa dipetik dari film Pinguin of Madagascar 2014 adalah janganlah kita meremehkan kemampuan orang lain, semua orang punya kelebihan yang berbeda-beda. Tentunya dengan kelebihan itu, mereka masing - masing sudah punya perannya didunia ini. Janganlah mengeluh atas apa yang ada dalam diri kita, karena tidak ada yang sia - sia di dunia ini kawan, apalagi kita sebagai manusia yang telah Allah SWT ciptakan dengan akal dan hati. Ingat, Allah tidak sebegitu jahatnya menciptakan kita di dunia ini hanya untuk menanggung kegagalan. Lihatlah perjuangan Private! Dialah si anak bawang yang dulunya tak pernah diperhitungkan dalam tim. Kemudian dengan perjuangan gigihnya disertai usaha yang begitu keras, akhirnya dia mampu menjadi pahlawan dan membawa kebahagiaan bagi pinguin lain. Dia memang bukan ahli analisis seperti si Kowalski, atau tim leader seperti si Skipper, namun dia tetaplah si Private yang manis, dan dengan kelebihannya tersebut ternyata dia mampu menyelamatkan seluruh pinguin.

Lantas, mengapa kita selalu berusaha menjadi seperti orang lain untuk membuat diri kita berarti? Aku, kamu, kita, kalian dan mereka adalah si spesial. Dengan menjadi diri sendiri, setidaknya hal itu sudah lebih dari cukup untuk menjadi seorang yang spesial. So, tunggu apa lagi? Ayo temukan sesuatu yang spesial dalam diri kita dan fokuslah pada diri sendiri. Jadilah seorang yang berbeda, karena dengan begitu maka dunia ini akan lebih indah dan berwarna.

Ohya satu lagi, jadi kan setiap film itu biasanya mempunyai kata bijak yang muncul pada salah satu adegan. Nah gue dapet dua yang paling menyita perhatian gue, yaitu ketika si Skipper untuk pertama kalinya bertemu dengan si Private, dan Skipper berkata "Jika tidak disebut keluarga, aku tak tau apa lagi sebutannya?" Terbukti nih disini, si pembuat film ingin menunjukkan bahwa keluarga itu tidak ada duanya! Lalu kata bijak yang kedua muncul saat si Private berkata pada pasukan elite NW dengan kutipan sebagai berikut "Jadi hanya karena gagal sekali lalu kamu melarikan diri?" Lagi dan lagi! berdasarkan kutipan ini, jelas para pembuat film tidak hanya ingin menghibur para penonton, melainkan ingin menekankan pada kita untuk tidak mudah menyerah atas usaha kita. Jika gagal sekali, toh bukan berarti kita sudah bisa menyerah kan?

Nah kira - kira seperti itu guys, seru kan? Banyak kok film - film yang bisa memberikan suntikan semangat untuk kita. Justru film itu dibuat karena ada inspirasi dari kita. Hidup ini adalah film kita. Kitalah pemeran utamanya. Dan tentunya masing - masing dari kita punya jalan ceritanya sendiri.

Selanjutnya sebagai penutup, gue coba kutip salah satu salam khas dari para Pinguin untuk para penggemarnya di dunia, yang berbunyi,.,
"just smile and wave, boy! smile and wave!"

Ricky Vidian

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar