Just Believe it!

by 05.58 0 komentar
Terlambat bukan berarti gagal! Hanya saja kamu akan mendapat tantangan yang lebih keras lagi.
Kemudian biasanya kamu panik dan terus mengeluh dengan keadaan itu.
Tapi keinginan yang kuat membuatmu mencoba untuk terus mencari cara lain untuk mencapai apa yang kamu inginkan…
Meskipun terkadang usahamu belum berbuah hasil.
Kemudian kamu akan mencobanya dengan cara yang berbeda dengan harapan kamu akan mencapai semua yang kamu inginkan.
Tapi lagi – lagi kamu belum bisa berbuat banyak dengan usahamu!
Dengan pantang menyerah, kamu mencobanya lagi!
Dan bukan hasil yang kamu dapatkan, melainkan hanya sakit yang kamu rasakan.
Beberapa orang akan terdiam sejenak ditengah usahanya untuk sekedar berhenti, berfikir dan merenung.
Hingga kemudian kamu memutuskan untuk mencobanya lagi…
Dan untuk kesekian kalinya, usahamu masih belum menemui sasaran!
Namun percayalah bahwa ada seseorang yang spesial disana telah merasakan segala kegigihan dan kerja kerasmu selama ini.
Kemudian kamu mendapatkan ide cemerlang yang kamu yakini mampu membawamu ke tempat yang kamu inginkan. Ide itu kamu dapatkan setelah beberapa usahamu yang sebelumnya gagal.
Yaaa meskipun terkadang ada saja pihak lain yang mencoba untuk mengalihkan segala mimpi kita, mencoba untuk merubah nasib kita ke arah yang dia inginkan.
Tapi percayalah, dengan kejujuran hati dan keyakinanmu pada mimpi itu, akan tercipta sebuah keajaiban!
Keajaiban itu membawamu hingga ke langit tertinggi!!!
Kemudian keajaiban itu membawamu jatuh ketempat yang tepat!
Hingga akhirnya kamu terpilih menjadi seorang yang spesial. Mimpi yang selama ini kamu inginkan. Dan dengan segala usahamu itu, kamu sudah menjadi orang yang spesial serta membawa kedamaian bagi seseorang disekelilingmu.
Yap, mungkin cerita diatas hanya sekedar cerita singkat yang menggambarkan seorang Po yang tidak lain merupakan penjual mie bakso, dia ingin menonton pemilihan Dragon Warrior yang dipercaya dapat membawa kedamaian dilembah tersebut. Dia pernah bermimpi menjadi Dragon Warrior, namun mungkin baginya itu hanyalah sebuah mimpi yang sangat mustahil untuk diraih. Tapi apa yang ia dapatkan saat itu? Dia terpilih menjadi Dragon Warrior.
Awalnya dia mungkin hanya ingin melihat secara langsung siapakah dari kelima pendekar itu yang terpilih menjadi Dragon Warrior, tapi alih – alih bisa mendapat kursi untuk menonton penobatan itu, eh ternyata dia malah jatuh tepat dihadapan sang guru besar Oogway dan disaat itu juga sang guru besar menunjuknya sebagai Dragon Warrior. Woww…
Keren bukan? Tapi itulah hidup! Cerita itu mungkin terlihat cukup fiktif. Tapi perlu diingat bahwa film Kung Fu Panda ini menceritakan segala hal tentang apa itu hidup. Mulai dari usaha seseorang untuk menjadi apa yang ia inginkan, menjawab semua pertanyaan tentang mimpi yang akan selalu bisa dicapai dengan usaha, hingga pada kisah inspiratif seorang Po yang terjebak dalam kastel yang awalnya tidak bisa kungfu sama sekali, kemudian benar – benar menjadi Dragon Warrior hanya dengan sebuah “Kepercayaan”.
Yaa! Film ini ingin menunjukkan pada semua penonton untuk “percaya pada apa yang kita punya dan apa yang kita inginkan” Salah satu kata bijak yang terbaik yang saya dapat di film ini ialah “To make something special, you just have to believe that something spesial”
Pesan lain yang ingin disampaikan dalam film ini ialah “Kehidupan merupakan teka – teki terbesar didunia”. Ini ditunjukkan dengan seorang Po yang tidak punya keahlian kungfu, tapi dia punya keinginan kuat, punya mimpi yang kuat dan akhirnya secara tidak sengaja bisa menjadi Dragon Warrior. Wow…

Ricky Vidian

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar